Emas sarana alternatif investasi

Investasi emas dimasa krisis merupakan salah satu pilihan yang baik untuk melindungi nilai harta Anda. Harga emas yang relatif stabil menjadikannya investasi yang paling aman dibandingkan komoditi lainnya. Tapi investasi pada emas lebih ditujukan dengan membeli emas batangan / logam mulia 24 karat, bukan emas perhiasan karena emas perhiasan biasanya 22 karat dan ada ongkos pembuatannya.

Emas batangan disediakan dalam ukuran 1gr, 2gr, 3gr, 5gr, 10gr, 20gr, 25gr, 50gr dan yang terberat adalah 1kg. Semakin kecil ukurannya maka ongkos pembuatannya menjadi semakin murah. Namun jika anda bermaksud untuk berinvestasi dalam jumlah cukup besar maka membeli emas batangan (LM=logam mulia) dengan pecahan yang kecil akan mengakibatkan jumlah total ongkos yang menjadi lebih besar. Untuk itu sebaiknya anda membeli LM dalam ukuran yang lebih besar untuk memperkecil jumlah total ongkos yang harus dikeluarkan.

Secara tehnik, harga emas selalu mengalami kenaikan dari masa kemasa, kalau kita memperhatikan kenaikan harga emas selama periode yang lebih lama misalnya selama 10 tahun terakhir memang terlihat trend yang terus meningkat seperti tampak pada grafik dibawah ini.
[Most Recent Quotes from www.kitco.com]
Emas sarana alternatif investasiSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Usaha Dagang Karomah Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER